Pengrajin Dan Pembuat Pintu Masjid Nabawi

4Jogja - Gudang Art Gallery Sebagai Pusat pengrajin dan pembuat pintu masjid salah satunya adalah pembuatan replika pintu masjid nabawi yang terkenal itu, Di Jogjakarta terdapat salah satu pengrajin dan pembuat replika pintu masjid nabawi setiap bulan mampu menghasilkan 4 unit replika pintu nabawi pesanan pun berdatangan dari kota - kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya dan Kalimantan memang menurut pengakuan seorang pengrajin logam jogjakarta (Bp.Purwo -red) dalam membuat replika pintu ini tidak bisa cepat karena proses pembuatannya memang rumit sehingga para calon pesanan harus menunggu dengan sabar untuk mendapat sebuah pintu replika ini, tujuannya agar hasil yang diharapkan benar-benar sempurna.

Menurut Sejarah :

Masjid Nabawi adalah salah satu masjid terpenting yang terdapat di kota Madinah, Negara Arab Saudi, karena dibangun oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Di dalam masjid ini terletak makam Rasulullah beserta shahabatnya, yakni Abu Bakar Ash Shidiq dan Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhuma. Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid yang utama bagi umat Muslim setelah Masjidil Haram di Makkah.

Arsitektur masjid nabawi yang dibangun pada tahun pertama hijriyah ini memang sangat indah, baik dari kaligrafi yang ada, struktur tiang bangunan yang megah, maupun lampu-lampu gantung bersapukan lapisan emas yang menghiasi ruangan masjid. Keindahan dan kemegahan bangunan Masjid Nabawi seperti yang kita lihat sekarang tidak terlepas dari peranan para pemimpin-peminpin Muslim di Madinah yang terus melakukan renovasi dan perluasan terhadap bangunan asli masjid nabawi.

Alamat : Pengrajin Dan Pembuat Pintu Masjid (Gudang Art Gallery)
Jalan Kaliurang Km.12 - Candi Sari
Ngaglik - Sleman
Yogyakarta 55581
Kontak : 081227719200 - 081266321414


Artikel Terkait: