Tips Mencari, Membeli, Memilih Dan Membangun Rumah Di Jogja

Memilih lokasi bangun rumah jogja yang cocok dan baik yang sesuai dengan keinginan kita, Ada beberapa tips yang mungkin sedikit bisa membantu anda dalam menentukan pilihan dalam mencari lokasi bangun rumah di Jogja :
    Bangun Rumah Di Jogja
  1. Penentuan lokasi : dalam menentukan lokasi rumah jogja kita perlu jeli mengamati langsung dan melihat ke lokasi seperti ada tidaknya akses jalan , lintasan kabel tegangan tinggi , letak sungai besar yang terdekat , letak lintasan kereta api dan  berbagai rencana pengembangan kota. 
  2. Aspek legalitas :  sebelum memutuskan membeli rumah jogja sebaiknya perlu diadakan cross cek dahulu mengenai legalitas atas lokasi rumah tersebut surat tanah dan bangunan (AJB, PHTB, SHM/HGB,IMB)
  3. Fasilitas sarana : Fasilitas rumah jogja yang lengkap dan memadai merupakan salah satu kiat utama dari pengembang , developer atau penjual rumah dalam membuai konsumen untuk membeli salah satu produk rumahnya . fasilitas seperti jalan , saluran air , penerangan , fasilitas air minum , jaringan telepon . adapun fasilitas tambahan seperti : rumah ibadah , lapangan , taman , posko keamanan dan lainya . apabila kriteria tersebut belum di penuhi oleh pengembang rumah jogja anda bisa memilih lokasi rumah lainnya.
  4. Kondisi rumah : sebagai pembeli rumah jogja tentu akan merasa lebih puas mendapatkan rumah yang diinginkan misalkan mutu bangunan dan kualitas bahan yang dipakai di rumah jogja tersebut seperti : memiliki saluran air bersih dan kotor septik tank, lantai sudah ditingkatkan menjadi lantai keramik atau granit, tembok sudah di cat atau memakai wall paper , kamar mandi memakai bathtub dan keramik, atap tidak bocor, saluran air tidak mampet, dan lain sebagainya.
  5. Potensi perkembangan : 10 tahun yang lalu kota di jogja belum seramai saat ini namun saat ini sudah demikian ramainya, seperti itulah cara kita memandang rumah jogja di kemudian harinya, kita dapat melihat seperti :  jalan yang lebar , dekat dengan sekolah , dekat tempat perdagangan seperti ruko, pasar, pertokoan, tempat-tempat umum seperti bank, bengkel dll , Semoga info ini bermafaat bagi anda yang ingin memilih lokasi rumah di Jogja yang tepat dan sesuai keinginan anda .


Artikel Terkait: